Sabtu, 24 Desember 2011

Provinsi Riau Pesisir Makin Menguat

KOTA (DP)- Dengan terbentuknya pengurus Kordinator Daerah (Korda) Komite Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (KP2RP) Kota Dumai, ini menunjukan pembentukan Provinsi Riau Pesisir semakin mantap dan akan tetap makin solid.

Dalam pengurusan yang terbentuk, Senin (17/5) Nurdin Budin SSos dipilih sebagai Ketua Korda KP2RP, sedangkan untuk Sekretaris dipercaya kepada Samsul Bahri, dan Bendahara Irahmadi. Dalam pemebentukan Korda Kota Dumai itu, dihadiri paling tidak puluhan tokoh masyarakat Kota Dumai dan Ketua KP2RP Riau Ahmad Jony Marzainur, selaku pembawa acara.


Dikatakan Jony, keinginan membentuk Provinsi Riau Pesisir sudah semakin menguat, dan berbagai persiapan sudah dilakukan mulai dari tingkat provinsi sampai dibeberapa kabupaten dan kota sudah dibentuk Korda, yang nantinya akan saling bersinerji untuk memberikan dukungan padu terhadap perjuangan ini.’’ Bahkan hal ini sudah sampai ke Menteri Dalam Negeri terhadap keinginan kita ini,’’ ucapnya.

Dijelaskan, beberapa isu yang diangkat oleh teman-teman dalam perjuangan pembentukan Riau Pesisir. Selain memang tidak imbangnya kuota pembangunan antara Riau daratan dan kawasan pesisir, juga sejumlah isu startegis lainnya, termasuk wilayah pesisir sebagai kawasan terluar RI yang berhadapan langsung dengan negara tetangga.

‘’ Banyak isu strategis yang diangkat oleh teman-teman menyangkt perjuangan kita ini. Isu-isu yang berkaitan dengan kepentingan pribadi atau kelompok sama sekali tidak ada, dan jangan sampai muncul. Perjuangan ini butuh kebersamaan dan kekompakan, karena ini menyangkut masa depan daerah dan anak cucu kita,’’ imbaunya.


Selain itu, gagasan atau wacana pembentukan Provinsi Riau Pesisir itu sudah lama muncul. Bahkan, hingga saat ini beberapa elemen di masyarakat daerah sering menggelar pertemuan membahas wacana pembentukan Riau Pesisir. ‘’Kawan-kawan kita di sana sering kontak. Dan sewajarnya pulalah kita disini merapatkan barisan,’’ himbau Tuah.


“Dukungan yang diberikan saudara Nurdin Budin tentunya dengan caranya sendiri. Dan saya yakin kalangan birokrat kita juga mendukung perjuangan ini,’’ papar Jony.(gen)

Sumber :
http://www.dumaipos.com/berita.php?act=full&id=3475&kat=12

Tidak ada komentar:

Posting Komentar