Sabtu, 24 Desember 2011

Gerakan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Menguat

PEKANBARU--MICOM: Gerakan kelompok yang menginginkan pembentukan Provinsi Riau Pesisir sebagai daerah pemekaran dari Provinsi Riau makin kuat.

Hal itu terungkap di sebuah rapat yang dihadiri puluhan tokoh yang tergabung dalam Komite Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (KPPRP) di Pekanbaru, Riau, Jumat (29/4).


Pertemuan itu dihadiri oleh perwakilan dari daerah yang berada di pesisir Riau, antara lain Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Rokan Hilir, Pelalawan, Siak, dan Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Alasan pembentukan Provinsi Riau Pesisir adalah karena kawasan pesisir selama ini masih terpinggirkan dan masih terjadi ketimpangan politik serta ekonomi," kata Ketua Komite Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Ahmad Joni Murzainur.

Ia menjelaskan, gerakan itu mulai mencuat pada Desember 2010 dan terus bergulir hingga kini. Sedangkan pertemuan ini adalah yang kelima kali digelar untuk membahas perjuangan pembentukan provinsi baru tersebut.

"Dalam pertemuan selanjutnya kami akan membentuk struktur gerakan dan merumuskan strategi untuk perjuangan ini agar membumi dan mendapat dukungan publik," katanya. (Ant/OL-01)


Sumber :
http://www.mediaindonesia.com/read/2011/04/29/222070/126/101/Gerakan-Pembentukan-Provinsi-Riau-Pesisir-Menguat
29 April 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar