Sabtu, 24 Desember 2011

Bagan Siapiapi Direncanakan Jadi Ibukota

BAGAN SIAPIAPI - Meski hanya sebatas wacana, namun rencana pembentukan Provinsi Riau Pesisir sudah ramai dibicarakan masyarakat di Kabupaten Rohil. Hebatnya lagi, Kota Bagan Siapiapi direncanakan menjadi salah satu ibukota provinsi pecahan Riau tersebut.

Informasi diperoleh Haluan Riau, Rabu (9/2), wacana pembentukan provinsi Riau Pesisir mulai dibicarakan masyarakat. Mereka menilai dengan berdirinya provinsi pecahan Riau tersebut akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat luas. Selain itu beredar kabar, ibukota dari Provinsi Riau Pesisir akan dipusatkan di Kota Bagan Siapiapi.


Seperti dikatakan Bupati Rohil, H Annas Maamun bahwa program pemerintah daerah dalam melakukan pemerataan pembangunan seperti pembangunan infrastruktur fisik bangunan dan peningkatan jalan 2 jalur, merupakan sebuah rencana besar jika suatu saat terbentuk Provinsi Riau Pesisir diwilayah Provinsi Riau ini.

"Sering tercuat di masyarakat adanya wacana pembentukan Riau Pesisir. Kita sendiri masih menunggu rencana besar tersebut. Kalaupun jadi dibentuk, maka ibukotanya akan dipusatkan di Bagan Siapiapi," katanya dihadapan masyarakat Bantaian.

Ia menambahkan, rencana jangka panjang pemerintah daerah cukup banyak, semua itu demi kesejahteraan masyarakat kedepannya. Adapun fokus utama realisasi pembangunan tahun 2001 yakni pembangunan Kantor Bupati Rohil 8 lantai, kantor kejaksaan, kantor pengadilan dan lainnya.

Oleh karena itu, diharapkan dukungan serta partisipasi dari masyarakt luas untuk mendukung upaya pemerintah dalam menjalankan program-program pemerataan pembangunan di daerah. "Inilah agenda jangka panjang kita, yakni pemerataan pembangunan infrastruktur fisik disetiap daerah khususnya," imbuh bupati.(hk/way)


Sumber :
http://haluankepri.com/news/andalas/8462-bagan-siapiapi-direncanakan-jadi-ibukota-.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar