Sabtu, 24 Desember 2011

Dukungan Pembentukan Provinsi Riau Pesisir Terus Mengalir

BENGKALIS - Sejumlah elemen masyarakat di Kabupaten Bengkalis mendukung penuh pembentukan provinsi Riau Pesisir sebagaimana didengung-dengungkan pasca pertemuan tokoh masyarakat dan pemuda dari sejumlah kabopaten/kota yang dilaksanakan di Dumai baru-baru ini. Salah satu dukungan tersebut mengalir dari tokoh pemuda di Kabupaten Bengkalis


Seperti diungkapkan salah seorang tokoh muda Kabupaten Bengkalis Dakeslim SE, Selasa (25/1). Menurut Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bengkalis ini, pembentukan provinsi Riau Pesisir sebagaimana tertuang dalam kesepakatan para tokoh-tokoh sejumlah kabupaten/kota di Dumai belum lama ini, seperti Dumai, Bengkalis, Rohil, Siak dan Meranti, adalah sesuatu yang layak dan dinilai tepat. Sudah saatnya kata Dakeslim, beberapa daerah di Riau pesisir, membentuk provinsi baru sebagai implementasi dan guna mewujudkan pemerataan pembangunan, terlebih lagi sejumlah kabupaten/kota di Riau pesisir, tingkat kesejahteraan masyarakatnya masih jauh dari harapan.

''Kami para pemuda di Kabupaten Bengkalis, mendukung penuh pembentukan provinsi Riau Pesisir ini. Dengan terbentuknya provinsi Riau Pesisir, justru akan mempercepat proses pemerataan dan pembangunan daerah, khususnya di kabupaten/kota yang bergabung dalam provinsi Riau Pesisir ini nantinya,''ujar Dakeslim.

Pria yang akrab disapa Ikes dan aktif di sejumlah organisasi ini menambahkan, melihat wilayah Riau yang ada saat ini sangat luas, maka sudah sangat layak jika Riau dimekarkan menjadi beberapa provinsi, salah satunya provinsi Riau Pesisir. Untuk itu, dia juga berharap agar seluruh komponen masyarakat, termasuk para pemuda yang ada di lima kabupaten/kota yang menyatakan diri ingin bergabung dalam pembentukan provinsi Riau Pesisir ini, harus bersama-sama berjuang dan mendukung lahirnya pembentukan provinsi ini.

''Saya menghimbau kepada seluruh pemuda yang ada di kabupaten/kota yang menyatakan tekad untuk bergabung dan membentuk provinsi Riau Pesisir, mari bersama-sama kita mendukung cita-cita dan perjuangan ini. Pembentukan provinsi Riau Pesisir bukanlah semata-mata untuk memisahkan diri dari Riau, tetapi adalah sebuah langkah dan upaya untuk mempercepat dan pemerataan pembangunan, yang pada akhirnya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,'' katanya.

Sebelum ini Sekretaris Jendral Komite Pembentukan Provinsi Riau Pesisir (KP2RP) Ir Salfian Daliandi juga menegaskan hal yang sama. Bahkan beliau turut menyebutkan jika langkah dan perjuangan pembentukan provinsi Riau Pesisir akan terus dilakukan. Termasuk akan segera melakukan kongres rakyat Riau Pesisir guna membulatkan tekad perjuangan ini.(Zul)


Sumber :
http://www.halloriau.com/read-otonomi-6610-2011-01-25-dukungan-pembentukan-provinsi-riau-pesisir-terus-mengalir.html
Selasa, 25 Januari 2011

Tidak ada komentar:

Posting Komentar